Home / Pembinaan Satuan / KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA TNI DI MAKO KODIKLAT TNI

KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA TNI DI MAKO KODIKLAT TNI

Kurun waktu 8 tahun semenjak dibentuknya Satuan Kodiklat TNI tahun 2010. Pada saat ini Panglima TNI menyempatkan singgah dan hadir ke Mako Kodiklat TNI. Dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI di Mako Kodiklat TNI, Marsekal TNI Hady Tjahjanto, S.I.P. , rombongan pejabat dantaranya Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Agus Surya Bakti, M.I.Kom., Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Kapuspen TNI Brigjend TNI Santos Gunawan Matondang, S.I.P., M.M., M.Tr. (Han) setibanya turun dari Helly rombongan langsung disambut oleh Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Wadan Kodiklat TNI Marsekal TNI Ismet Ismaya Saleh, Ir Kodiklat TNI Laksma TNI Soesilo serta para Direktur dan Komandan Pusdik di Mako Kodiklat TNI Serpong Tangsel, Rabu (30/8/2018)

Dalam sambutannya dihadapan sekitar 400 personel Kodiklat TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hady Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan Kodiklat TNI mempunyai tugas pokok menyelenggarakan latihan tiga matra dan pendidikan, sehingga saya hadir di tengah-tengah kaliaan untuk mengetahui langsung permasalahan-permasalahan yang ada di Kodiklat TNI dan ini semua segera bisa diketahui dan diselesaikan dengan baik, Untuk itu keinginan dan sasaran bisa tercapai dengan baik. “Saya Panglima TNI Marsekal TNI Hady Tjahjanto, S.I.P. , menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas serta semangat tinggi”, yang ditunjukkan oleh personel Kodiklat TNI yang mana Kodiklat TNI instansi yang mencetak sumberdaya manusia baik dan berkualitas, sumberdaya manusia merupakan faktor determinan sangat penting, karena sumberdaya manusia yang baik bisa dibentuk dari perangkat pendidikan yang baik pula. Oleh karena itu personel Kodiklat TNI sebagai ujung tombak, penjuru untuk memajukan sumberdaya manusia, “ucap Panglima TNI” .

Sejenak kemudian Panglima TNI menuju tempat transit dan dilanjutkan acara paparan. Lebih lanjut penyampaian Panglima TNI di hadapan para pejabat-pejabat Kodiklat TNI. Menurut Panglima TNI saat ini ada 3 ancaman global yang nyata, yaitu ancaman Cyber (Cyber threarts), ancaman biologis (bio threarts) serta ancaman kesenjangan (ineguality threarts). Dari tren-tren ancaman kita harus sudah menyesuaikan dengan doktrin yang ada, termasuk penjabarannya dengan prasarananya, terutama kita membentuk personel serta sumberdayanya untuk mengawakinya. Dalam hal ini Kodiklat TNI sangat berperanan, bertanggung jawab sebagai tulang-punggung dengan menyelesaikan doktrin serta turunannya, agar semua tahu bahwa doktrin bisa melawan ancama-ancaman Cyber tersebut. Saat ini TNI sedang membangan satu unit Cyber Deviance, organisasi sudah ada dan alatnya terus dibangun. Untuk Itu Kodiklat TNI bisa menyiapkan perangkat-perangkat seperti kursus-kursus pertahanan Cyber. Negara yang ditakuti mempunyai penangkal sdm yang menguasai pertahanan. Pendek kata negara yang menguasai teknologi maka negara itu akan maju dan berlimpah. ” tegas Panglima TNI “.

Adapun rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., diawali penerimaan Jajar Kehormatan di landasan Hellypad selanjutnya menuju Gedung Utama menerima sambutan seluruh personel Militer maupun PNS dengan yel-yel di lapangan apel Trimatra Cendekia Utama. Selanjutnya Panglima TNI menerima paparan satuan Komandan Kodiklat TNI. Setelah Isoma dan ramah tamah acara dilanjutkan dengan peninjauan fasum, tempat tinggal rusus dan rusun. Panglima TNIMarsekal TNI Hady Tjahjanto, S.I.P., juga menyempatkan untuk menghibur anak-anak warga rusun dan rusus.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

21 PENERBANG PSDP DILANTIK MENJADI LETNAN DUA DAN PENYERAHAN PERSONEL DARI KODIKLAT TNI KE MASING-MASING ANGKATAN

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Agung Risdhianto M.D.A hadiri Upacara Praspa  PSDP A-30 Wisuda …