Home / Pembinaan Satuan / SAMBUT HUT KODIKLAT TNI KE-8 SELURUH PERSONEL KODIKLAT TNI ADAKAN ZIARAH KE TMP SERIBU SERPONG

SAMBUT HUT KODIKLAT TNI KE-8 SELURUH PERSONEL KODIKLAT TNI ADAKAN ZIARAH KE TMP SERIBU SERPONG

Prajurit Kodiklat TNI melakukan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Seribu Serpong Tangsel dipimpin Wakil Komandan (Wadan Kodiklat TNI) Marsekal Pertama TNI Ismet Ismaya Saleh dalam rangka menyambut HUT ke-8 Kodiklat TNI 2018 yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus. Selasa (7/8/2018)

Ziarah diawali pembacaan sejarah perlawanan perang melawan penjajahan Belanda di Bumi Serpong Tangsel, kemudian upacara peletakan karangan bunga di bawah Tugu TMP oleh Wadan Kodiklat TNI dan mengheningkan cipta kemudian melakukan tabur bunga ke pusara para pahlawan yang ada di TMP Seribu Serpong.

Kodiklat TNI setiap tahun melakukan ziarah ke TMP Seribu Serpong dalam menyambut dan memperingati HUT Kodiklat TNI. Hal ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap nilai-nilai kepahlawanan yang di dasari oleh sikap kejuangan dan didukung oleh semangat pengabdian dan keteguhan di dalam memikul tanggung jawab atas nasib bangsa dan Negara tanpa pamrih demi terwujutnya keutuhan NKRI. Sehari sebelum pelksaan Ziarah, seluruh personel juga melaksanakn korve atau kerja bhakti masal membersihkan TMP Seribu Serpong.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

DANĶODIKLAT TNI BUKA LATBANTEM TERPADU TNI TA 2018

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Mayor Jenderal TNI Benny Indra …