Home / Pembinaan Satuan / DANKODIKLAT TNI BUKA DIKSARIT PA PK KHUSUS TENAGA KESEHATAN TA 2018

DANKODIKLAT TNI BUKA DIKSARIT PA PK KHUSUS TENAGA KESEHATAN TA 2018

Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Kodiklat TNI) Mayor Jenderal TNI Agung Risdhianto. M.D.A., sebagai Irup pada upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Keprajuritan (Diksarit) Dikma Pa Pk TNI Khusus Tenaga Kesehatan TA 2018. Komandan Kodiklat TNI menekankan dan mengingatkan untuk menjadi Perwira TNI tidaklah mudah, selain saringan seleksi yang padat dan ketat, pada tahap  Dasar  Keprajuritan (Sarit)  akan  mengalami  pendidikan  yang  sangat  berat karena akan dibentuk  dan  digembleng  secara fisik  maupun  mental untuk merubah  pola  pikir, sikap  dan tindak-tanduk  dari  seorang  sipil   menjadi  perwira  TNI  yang  memiliki  integritas  pribadi serta memiliki visi  yang  kuat.

Tahapan-tahapan seleksi yang panjang dan ketat telah berlalu, sekarang siapkan fisik dan mentalmu untuk menghadapi “tempaan candradimuka ”selama tiga bulan ke depan, yaitu digodok dan digembleng dalam pendidikan dasar keprajuritan yang tak mengenal lelah. Pembukaan Pendidikan diikuti 150 calon siswa terdiri pria AD 76, Pria AL 12 orang, pria AU 25. Kemudian Wan TNI AD 24 orang, Wan TNI AL 9 orang dan Wan TNI AU 4 orang. Pelaksanaan upacara pembukaan pendidikan Perwira  Dikma Pa Pk TNI Khusus Tenaga Kesehatan TA 2018  bertempat di Lapangan Pancasila, Lembah Tidar, Magelang, Rabu (11/7).

Secara kompetitif telah terpilih untuk mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan ini, pertanggungjawabkanlah kepercayaan negara yang diberikan pada kalian dengan wujud belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar kelak menjadi seorang perwira TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan. Mereka ini telah memiliki disiplin ilmu kesehatan, dokter umum, dokter gigi, apoteker, rekam medis, keperawatan dan lain-lain, kelak ilmu itu akan diterapkan pada penugasan sebagai perwira para medis di satuan-satuan TNI. Para calon siswa perlu menyiapkan sikap dan mental untuk menjadi prajurit TNI yang militan, profesional dibibang kesehatan.

Lebih lanjut Dankodiklat TNI mengatakan, dalam setiap tahunnya, Kodiklat TNI sebagai salah satu Lembaga Pendidikan TNI, mencetak dan meluluskan satu angkatan perwira tenaga khusus kesehatan, yakni perwira TNI yang berasal dari sumber lulusan mahasiswa S1 dan D3 kesehatan serta kedokteran. Seiring pendidikan yang ketat, disiplin dan keras namun tanpa kekerasan tersebut, dinilainya penting dalam menyiapkan prajurit handal untuk mewujudkan serta membangun TNI besar, kuat, profesional dan solid serta disegani di kawasan Asia dan dunia.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

21 PENERBANG PSDP DILANTIK MENJADI LETNAN DUA DAN PENYERAHAN PERSONEL DARI KODIKLAT TNI KE MASING-MASING ANGKATAN

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Agung Risdhianto M.D.A hadiri Upacara Praspa  PSDP A-30 Wisuda …