Home / Pembinaan Satuan / 21 PENERBANG PSDP DILANTIK MENJADI LETNAN DUA DAN PENYERAHAN PERSONEL DARI KODIKLAT TNI KE MASING-MASING ANGKATAN

21 PENERBANG PSDP DILANTIK MENJADI LETNAN DUA DAN PENYERAHAN PERSONEL DARI KODIKLAT TNI KE MASING-MASING ANGKATAN

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Agung Risdhianto M.D.A hadiri Upacara Praspa  PSDP A-30 Wisuda Penerbang A-92 dan Penandatangani berita acara penyerahan personel Mantan Siswa PSDP angkatan 30 Wisuda Penerbang A-92 dari Kodiklat TNI ke masing-masing Angkatan. Kemudian masing-masing angkatan diwakili oles Aspers Angkatan. Di tempat yang sama juga telah dilaksanakan Upacara Prasetya Perwira (Praspa) PSDP angkatan 30, dengan peserta upacara yang dilantik sebayak 21 personel penerbang angkatan Darat,Laut dan Udara. Kemudian bertindak sebagai Irup Praspa tersebut yaitu Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Upacara Praspa dan penandatangan personel PSDP angkatan 30 dilaksanakan di lapangan Yupiter Lanud Adisutjipto Yogyakarta, rabu (18/4)

Amanatnya Bapak Kasau pada upacara Praspa PSDP kiranya perlu diingat bahwa sumpah ikrar Perwira mempunyai fisolopi tinggi mengandung nilai moral yang harus dipertanggungjawabkan pada diri sendiri, TNI, bangsa dan negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa baik dalam kehidupa sehari-hari atau dalam kedinasan. Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna berharap kedisiplinan harus selalu dipegang pada diri sendiri. Sebagai perwira terikat dengan kode etik Perwira “Budi Bakti Wira Utama” yang merupakan perwujudtan tekat pengabdian dan nilai moral yang harus dihayati dan dilaksanakan. Perwira penerbang harus tetap semangat dan selalu belajar dan memperdalam ilmu pengetahuan mengasah kemapuan serta mempunyai kesemaptaan jasmani yang prima agar kalian menjadi penerbang yang handal. Sebagai awak pesawat dituntut mempunyai Jiwa Airmanship yang tinggi baik pada tugas di udara atau didunia penerbangan lainnya, sehingga profesionalisme sebagai penerbang selalu terjaga dan menyatu dalam diri sendiri dengan baik. Kasau mengucapkan selamat kepada Letnan Dua Pnb Rendra Widyo Sayogo dan Letnan Dua Galih Wisnu Triatmojo sebagai lulusan terbaik. Penekanan Kasau pada seluruh Letnan Dua yang baru saja dilantik untuk tugas kedepan. (Satu) Jadilah perwira yang selalu bersyukur kepada atas nikmat yang diterima atas bertakwa Tuhan Yang Maha Esa, (Dua) Hayati sekaligus implementasikan makna yang terkandung di dalam Sapta marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI yang menjadi barometer pengabdian prajirit TNI, (Tiga) tingkatkan  Airmanship  dengan selalu mengutamakan kepentingan TNI negara dan bangsa diatas kepentingan pribadi, (Empat) jadikan keselamatan terbang dan kerja sebagai kebutuhan dalam setiap tugas sebagai amanah yg dipercayakan berjalan dengan aman, (Lima) jangan pernah bosan belajar dan berlatih agar mampu melaksanakan tugas sebagai tanggunjawabnya. Ucapan terimakasi dan penghargaan yang tinggi saya sampaiakan kepada Komandan Kodiklat TNI, Komandan Kodiklatau, Komandan Lanud Adisutjipto yang telah mendukung atas suksesnya pendidikan sekolah penerbang PSDP angkatan 30.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

JABATAN WADAN KODIKLAT TNI DISERAH TERIMAKAN

Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Agung Risdhianto, bertindak sebagai Irup pada acara Upacara serah …