Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI UPACARA PERINGATI KEBAGKITAN NASIONAL KE-109
HUT KEBANGKITAN NASIONAL KE-109

KODIKLAT TNI UPACARA PERINGATI KEBAGKITAN NASIONAL KE-109

Wakil Komandan ( Wadan ) Kodiklat TNI Marma TNI Wahyudi Sumarwoto selaku Inspektur Upacara, memimpin jalannya upacara peringatan  Hari Kebangkitan Nasional ke-109  tahun 2017 di lapangan upacara Kodiklat TNI , Tangsel, Senin  (22/5), peserta upacara diikuti oleh para direktur dan seluruh anggota serta PNS .

Dalam sambutan tertulis Menkominfo Rudiantara yang dibacakan oleh   Wadan Kodiklat TNI  , semangat kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya boedi oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Betapa tak mudahnya para pendahulu merajut angan keindonesiaan saat itu, ketika infrastruktur transportasi dan komunikasi masih terbatas, ketika sumber daya insani yang teguh dengan pemikiran keindonesiaan masih dapat dihitung dengan jari, ketika acuan untuk memperkokoh dasar-dasar kesamaan suku bangsa dan adat masih belum mengakar kuat, ketika semuanya itu berada dalam konteks ketakutan akan kekejaman kolonialis yang siaga memperhangus setiap pemikiran yang memantik hasrat lepas dari belenggu penjajahan.

Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya “digitalisasi” adalah kata yang tepat.

Di akhir sambutan, Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tatacara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikiatan-ikatan kita dalam berbangsa. Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial.

Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat. Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya.

Selamat hari kebangkitan nasional ke-109. Salam #indonesiabangkit!

Di akhir upacara tersebut Wadan Kodiklat TNI meyempatkan memberikan ucapan selamat dan memberikan piagam kepada personel yang jelang pensiun/purna dari kedinasan yaitu Letkol Arm Joharmat Lumban Batu Nrp 523581 jabatan terakhir Dosen Gol V Pusdikbangspes dan Sertu Pahala Sagala Nrp 31970043630577 Jabatan terakhir sebagai Bamin Opr Komputer Pusdikbangspes.

About Admin Kodilat TNI

Check Also

150 PRAJURIT TNI IKUTI BRIEFING PELAKU PPRC TNI TAHUN 2018

  (Puspen TNI). Sebanyak 150 Prajurit TNI unsur Komandan Satuan dari ketiga angkatan yaitu TNI …