Home / Artikel / WISUDA JURIT PA PK KHUSUS KEDOKTERAN TH 2016

WISUDA JURIT PA PK KHUSUS KEDOKTERAN TH 2016

img_8864kupload

(Magelang-Kodiklat TNI) Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Sumardi menutup latihan dasar tahap caprasis dan melantik menjadi prasis yaitu Wisuda Jurit Dikma Pa PK TNI Khusus Kedokteran tahun 2016 sebanyak 166 siswa yang terdiri dari matra Darat Pria 91 orang, Matra Darat Wanita 30 orang, Matra Laut Pria 15 orang, Matra Laut Wanita 9 orang, Matra Udara Pria 17 orang dan Matra Udara Wanita 4 orang. Sebagai Siswa terbaik yang menerima penghargaan prasis yaitu drh. Dony Nurcahya dari matra Darat dan dr. Wahyu Tiara Dewiyanti dari Matra Darat. Upacara Wisudajurit dilaksanakan di Lapangan Sapta Marga Lembah Tidar Magelang, Rabu (2/11)

Dalam sambutannya Komandan Kodiklat TNI; pada hari ini telah tiga bulan lamanya para Prajurit Siswa ditempa dengan berbagai pengetahuan dan ketrampilan dasar keprajuritan yang tidak lain agar para siswa menjadi sosok prajurit TNI yang tanggap, tanggon, trengginas, dan berjiwa Sapta Marga. Para siswa telah menyelesaikan Pendidikan tahap pertama diyatakan lulus dalam sidang dewan pendidikan. Maka secara resmi mereka diberi pangkat prajurit siswa. Saya selaku Komandan Kodiklat TNI dan selaku pribadi menyampaikan “Selamat “ atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan tahap pertama dan berjuanglah terus untuk menyelesaikan tahap berikutnya. Di akhir amanatnya Komandan Kodiklat TNI berharap agar prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Upacara tersebut dihadiri oleh Tamu undangan diantaranya Aspers Panglima TNI Marsekal Muda TNI B Samoedro, Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, Komandan Pusdikma Kodiklat TNI Brigadir Jenderal Hasto P Yuwono, Dirdik Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Ismet Ismaya Saleh, Para Kadiskes Angkatan, dan para tamu orang tua Siswa beserta keluarganya. Acara upacara diakiri dengan pertunjukan Drumd band Canka Lokananta Akmil demontrasi ketangkasan bongkar pasang senjata, Colonie Senjata, reapling, meluncur dan perkelahian militer oleh Siswa Pa PK Khusus Kedokteran. Selanjutnya Para siswa bertemu dengan keluarganya. (Pen)

About master