Home / Pembinaan Teritorial / PUSDIKBANGSPES, SUSAH PAYAH JUARAI LOMBA TARIK TAMBANG

PUSDIKBANGSPES, SUSAH PAYAH JUARAI LOMBA TARIK TAMBANG

(Serpong- Kodiklat TNI) –Pusdikbangspers dengan susah payah menaklukkan lawan-lawannya pada ajang olahraga tahunan personel Kodiklat TNI untuk memeriahkan HUT yg ke-4. Adanya lomba tarik tambang tahun ini menjadi salah satu inovasi terbaru dalam acara

(Serpong- Kodiklat TNI) –Pusdikbangspers dengan susah payah menaklukkan lawan-lawannya pada ajang olahraga tahunan personel Kodiklat  TNI untuk memeriahkan HUT yg ke-4. Adanya lomba tarik tambang tahun ini menjadi salah satu inovasi terbaru dalam acara tahunan tersebut. Di hari selasa tanggal 12 Agustus 2014, lomba yang memerlukan energi besar ini dilaksanakan di sebelah di lapangan bola volly bagian timur  gedung Kodiklat TNI Serpong. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan perlombaan  berakhir .(12/08/2014)

Pertandingan diikuti 4 tim oleh peserta Denma, Dirum, Bangspers dan Puslat, Direvbang, Pusdikma dan gabungan(It, Set, Labsataka), dan sebagai juara I Pusdikbangsper, juara II Denma  dan juara III Puslat. Tampak antusias dan semangat dari peserta ketika mengikuti perlombaan ini. Perlombaan yang terjadi sangat seru. Kedua pihak saling mempertahankan kekuatan satu sama lain agar menjadi pemenang. Peserta terdiri dari 10 orang, kriteria untuk menjadi pemenang adalah ketika peserta berhasil menarik batas tambang lawan hingga melewati batas tengah yang ditentukan oleh panitia. Tiap peserta diberi dua kali kesempatan untuk menaklukkan lawan.

Perlombaan yang diketuai Mayor Psk  LB Beni meskipun melelahkan, namun acara ini mampu menambah kekompakan Kodiklat TNI, mempererat tali silaturahmi dan juga olahraga otot bagi para peserta.

“Saya lelah sekali, ada yang curang ada yang kocak tapi acaranya seru, keren, lumayan bisa dibuat olahraga dan ajang senang-senang sama temen-temen, biar bisa kompak”. Ujar Letkol Kav Hary sebagai salah satu peserta dan kordinator tarik tambang dari tim Dirum. Di sisi lain para Direktur juga menyaksikan jalannya pertandingan. (pen-kodiklat tni)

About master