Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI SELENGGARAKAN RAKOR DOKTRIN TA 2016

KODIKLAT TNI SELENGGARAKAN RAKOR DOKTRIN TA 2016

Kodiklat TNI Serpong, Kasum TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Herdiawan, MBA, MPA membuka Rapat Koordinasi Doktrin TNI (Rakordok) TA 2016 di Aula Yos Sudarso Kodiklat TNI Serpong Tangerang Selatan, Rabu (11/5/2016) diikuti 100 peserta terdiri 86 peserta

Dalam Amanatnya Kasum TNI mengatakan rapat koordinasi Doktrin TNI yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI kali ini merupakan wujud nyata dari komitmen TNI bahwa doktrin mempunyai peran yang penting dalam mendukung tugas pokok TNI yang dilaksanakan baik dengan Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Esensi Doktrin Dan Petunjuk perlu dipahami dengan seksama sebelum diimplementasikan di lapangan. Doktrin dan petunjuk merupakan dua hal yang berbeda, namun saling melengkapi satu sama lainnya serta telah secara tegas dipisahkan sesuai dengan stratifikasinya.

Dalam kesempatan ini Kepala Staf Umum TNI memberikan beberapa penekanan; Pertama, Agar Melaksanakan Rapat Koordinasi Dengan Sepenuh Hati, Agar Diperoleh Manfaat Untuk Peningkatan Kinerja Satuan; Kedua, Laksanakan Pembinaan Doktrin Dan Petunjuk Secara Proaktif Dan Fleksibel Sesuai Dengan Dinamika Tugas Tni; Ketiga, Ikuti Perkembangan Peraturan Nasional Yang Terkait Dengan Penyusunan Dan Penerbitan Doktrin Dan Petunjuk Serta Keempat, Adakan Koordinasi Yang Baik Dan Intensif Antara Sesama Komunitas Pelaksana Doktrin Dan Petunjuk.

Tampak hadir dalam acara tersebut para Asisten Panglima TNI, Pangkohanudnas TNI, Danjen Akademi TNI, Dankodiklat, Wadan Kodiklat TNI, Para Pejabat Teras Kodiklat TNI  dan Danpom TNI serta para Kabalakpus TNI.

Rakordok TNI TA 2016 ini di tutup oleh Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI Dedi Kusnadi Tamim.(Penkodiklat TNI/11/05/2016).

About master

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …