Home / Pembinaan Teritorial / KODIKLAT TNI HADIRI UPACARA HUT 17 AGUSTUS DI PEMDA TANGSEL

KODIKLAT TNI HADIRI UPACARA HUT 17 AGUSTUS DI PEMDA TANGSEL

(Serpong-Kodklat TNI)- Kolonel Kav A. Latif, S.Sos. M.Si (Han), mewakili Komandan Kodiklat TNI menghadiri upacara 17 agustus 2014 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Upacara Pengibaran Bendera mengenang Detik-detik Proklamasi Kemerdek

(Serpong-Kodklat TNI)- Kolonel Kav A. Latif, S.Sos. M.Si (Han), mewakili Komandan Kodiklat TNI menghadiri  upacara 17 agustus 2014 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Upacara Pengibaran Bendera mengenang Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69 yang dipusatkan di lapangan Cilenggang – Kecamatan Serpong. Pada prosesi upacara tersebut dihadiri kurang lebih 2.000 orang diantaranya TNI dan Polri serta dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Tangsel.(17/08/2014)

Sementara teks Pancasila dibacakan oleh Komandan Kodim 0506 Tangerang, Pembacaan teks proklamasi dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Bambang P Rachmadi. Letnan Kolonel (Inf) Rudi Hermawan, dan pembaca teks Pembukaan UUD 1945 yaitu Kapolsek Metro Cisauk Ajun Komisaris (Pol) Bahtiar Siregar.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Bertugas sebagai  Komandan Upacara, Kapten (Kav) Ar Rahman D yang berdinas di Kodim 0506 Tangerang. Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Ridha Mabubah pelajar dari MAN Insan Cendikia Serpong bertugas membawa bendera Merah Putih.

Walikota Tangsel Airin dalam pidato resminya menyampaikan, sudah seharusnya mengisi kemerdekaan untuk meneruskan cita-cita perjuangan, tentunya bukan hanya sebuah rangkaian kata-kata indah tanpa makna. Kalimat ini memberikan konsekuensi yang tidak ringan kepada kita semua. Tapi mengamanatkan agar kita semua secara benar dan maksimal dapat memberikan kontribusi sesuai cita-cita luhur pejuang kemerdekaan bangsa ini.

“Kita semua sesuai dengan peranan masing-masing, dituntut untuk mampu memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, masyarakat dan lebih jauh lagi kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” sambutnya.

Pada rangkaian kegiatan upacara ini, Walikota Airin selaku Inspektur Upacara membunyikan tombol sirine selama 60 detik. Pada pada upacara tersebut diserahkan pula penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah berdedikasi dan mengabdi untuk masyarakat. Sesuai dengan SK Nomor 14/PK/2013 untuk 5.166 orang PNS se-Kota Tangerang Selatan.

Penyerahan simbolis diberikan untuk PNS yang telah mengabdi dengan masa bakti 30 tahun yakni Sri Rohani dari tenaga pengajar. Sementara untuk masa kerja 20 tahun atas nama Warja dari Dinas Koperasi dan UKM Serta 10 tahun bagi drg. Agata Sucita asal Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan. Seusai upacara pengibaran bendera merah putih, Walikota Airin menggelar acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredatama, serta warakawuri pahlawan nasional dan angkatan 1945.(pen-kodiklat-tni).

About master