Home / Pembinaan Teritorial / KASUM TNI BUKA RAKOR DOKTRIN TNI DAN TANAM POHON

KASUM TNI BUKA RAKOR DOKTRIN TNI DAN TANAM POHON

(KODIKLAT TNI) – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M., membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Doktrin TNI Tahun 2015 dan diikuti sebanyak 90 peserta dan 45 orang tamu undangan, acara Rakor Doktrin diselenggarakan di Aula Yos Sudars

(KODIKLAT TNI) –  Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Dede Rusamsi, S.E., M.M., membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Doktrin TNI Tahun 2015 dan diikuti sebanyak 90 peserta dan 45 orang tamu undangan, acara Rakor Doktrin diselenggarakan di Aula Yos Sudarso Kodiklat TNI  Serpong-Tangerang, Kamis (28/5/2015).

Kegiatan Rakor Doktrin tersebut dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Doktrin TNI 2015 Kita Tingkatkan Pemahaman  Pembinaan Doktrin dan Petunjuk  Guna Mendukung Tugas Pokok”, Pada amanatnya Kasum  TNI menyampaikan esensidoktrin dan petunjuk harus dipahami dengan diimplementasikan di lapangan, doktrin dan petunjuk dua hal yang berbeda akan tetapi saling melengkapi dan secara tegas dipisahkan sesuai dengan stratifikasinya.

Rakor Doktrin  TNI tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI, sudah seharusnya memberikan pemikiran yang cerdas dalam mengintegrasikan penyelenggaraan pembinaan doktrin dan petunjuk untuk  menyamakan visi dan misi dengan meningkatkan koordinasi.

Penekanan Kasum TNI dalam acara tersebut menyampaikan agar dapat melaksanakan Rakor Doktrin dengan sepenuh hati guna meningkatkan serta memahami dibidang doktrin dan petunjuk sehingga dapat meningkatkan kinerja di satuan. Peserta melaksanakan secara proaktif dan fleksibel sesuai dengan dinamika tugas TNI, ikuti terus perkembangan peraturan undang-undang yang terkait dengan pembinaan doktrin dan petunjuk .

Setelah pembukaan Rakor Doktrin selesai, Kasum TNI yang disambut oleh Wadan Kodiklat TNI Brigjen TNI Heronimus Guru, Dirdok Kodiklat TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Subroto dan Dirum Kodiklat TNI Brigjen TNI Udin Supidin menyempatkan foto bersama di depan Gedung Yos Soedarso dan melaksanakan penanaman pohon mangga guna penghijauan di lahan Mako Kodiklat TNI. Turut hadir  pada acara pembukaan  Rakor Doktrin TNI diantaranya, Pangkohanudnas Marsda TNI Hadiyan S., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya, dan para Kepala Badan Pelaksana Pusat Mabes TNI dan peserta Rakor Doktrin.(pen)

About master