Home / Pembinaan Satuan / IKKT PRAGATI WIRA ANGGINI CB BS IX TANAM POHON CABAI

IKKT PRAGATI WIRA ANGGINI CB BS IX TANAM POHON CABAI

(Serpong-kodiklat tni)-Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IX Kodiklat TNI Ny. I Wayan Mendra didampingi Ny Heronimus Guru dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang Bs IX,

(Serpong-kodiklat tni)-Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IX Kodiklat TNI Ny. I Wayan Mendra didampingi  Ny Heronimus Guru dan pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang Bs IX, secara simbolis menanan pohon cabai di lokasi kebun yang berada di belakang Gedung Adi Soecipto Denma Mako Kodiklat TNI, Jum’at (19/09/2014)

Pembuatan kebun sayur yang di prakasai oleh ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS IX dan stafnya , kurang lebih  berukuran 50m x 20m yang nantinya akan bermanfaat untuk siapapun. Yang semula lahan kosong dan tandus akhirnya di  manfaatkan dengan di tanam pohon  berupa cabai, sawi, serai dan lain-lain.

Dengan dibantu anggota denma, semua mejalani proses membuat kebun ini sampai akhir. Setelah semua rumput dihilangkan, mereka membakar rumput-rumput tersebut, dan menggemburkan tanah di lahan tersebut. Setelah cukup gembur, mereka membuat bedeng-bedeng dan parit kecil untuk jalan air mengalir.  Setelah bedeng siap, pupuk organik untuk menyuburkan tanah di kebun tersebut.

Sebelum pelaksaan penanaman bibit tanaman secara simbolis,  ibu-ibu menyaksikan demo masak berupa pembuatan zus, penggilingan daging maupun sayuran oleh salah satu marketing produk .

About master

Check Also

PARA ISTERI TNI/PNS MENERIMA PEMBEKALAN DANKODIKLAT TNI

KODIKLAT TNI – Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. yang didampingi oleh …