Home / Artikel / DANPUSDIKBANGSPES TUTUP SUSPA SUSPAHANUDNAS DAN SUSBATA RADOP X TH. 2016

DANPUSDIKBANGSPES TUTUP SUSPA SUSPAHANUDNAS DAN SUSBATA RADOP X TH. 2016

upload-dsc_8594

(Kodiklat TNI )- Setelah acara penutupan Suspahanudnas para mantan siswa dituntut untuk terampil dan menguasai bidang Sistem Pertahanan Udara Nasional dan pengoperasian Radar Hanud yang professional dibidabang  operator radar yang merupakan bagian dari pola operasi TNI dalam mempertahankan wilayah udara nasional secara utuh. Demikian ditegaskan Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Guguk Handayani pada acara penutupan Suspa Sishanudnas X Tahun 2016 dan Susbata  Radop X TNI Tahun 2016, yang bertempat di Pusdiklat Hanudnas Surabaya. Jum’at (26/11/16).

Danpusdikbangspes Laksma TNI Guguk Handayani menegaskan, mencermati dinamika perkembangan teknologi dirgantara saat ini maka tidaklah mudah menghadapi ancaman pertahanan udara musuh yang menggunakan peralatan yang lebih modern dihadapkan dengan segala keterbatasan kemampuan dan sarana pendukung Alutsista yang TNI miliki. Untuk itu penegasan Danpudikbangspes setelah kembali ke satuan para mantan siswa agar selalu meningkatkan kemampuan  dan kualitas diri, untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di lembaga pendidikan atau diperoleh melalui referensi sumber lainnya. Mantan siswa telah memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam mendukung tugas di bitang Pertahan Udara Nasional, baik sebagai pengawak maupun sebagai personel yang langsung mengendalikan alat peralatan yang kita miliki.

Diakhir amanat Danpusdikbangspes mengucapkan selamat kepada para mantan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan ini dengan semangat dan dedikasi yang baik. Lembaga menyadari bahwa alokasi waktu penyelenggaraan pendidikan yang begitu singkat. Namun demikian pemberian materi-materi pelajaran yang telah diberikan dan kunjungan-kunjungan para siswa ke WArmatim, Pusdik Arhanud Malang, Lanud Iswahyudi Madiun, serta Satrad 222 Ploso Jombang dapat membuka cakrawala berfikir dan bertindak dalam penugasan di satuan masing- masing.

Hadir sebagai undangan pada upacara tersebut Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Lek Supriyanto, Sahli Bid Air Power Kohanudnas Kolonel Pnb Ronny I, M, S.T., Pabandya-1/Bindikdagri Paban II/Bindik Spers TNI Letkol Laut (P) Dodi Agus P, Dirdiklat Pusdiklat Hanudnas Letkol Lek Siswo Guwoyo, Dirlitbang Pusdiklat Hanudnas Letkol Lek Fuad, Dansatdik Pa Seopslat Pusdikbangspes Letkol Laut (P) Agus Yulianto, dan L.O Pusdikbangspes Kodiklat TNI Lettu Laut (E) Dedy Prasongko, serta seluruh Gumil. Adapun siswa terbaik Suspa Sishanudnas X Kapten Lek Rino Pratama dari satuan asal Satrad 242 Tj. Warari Biak dan Siswa terbai Susba/ta Radop X Serda Samsudi satuan asal Pusdik Arhanud Kodiklat TNI AD.(Pen Kodiklat TNI)

About master