Home / Pembinaan Satuan / UJI TERAMPIL BONGKAR PASANG SENJATA KOMPI SIAGA KODIKLAT TNI

UJI TERAMPIL BONGKAR PASANG SENJATA KOMPI SIAGA KODIKLAT TNI

(Serpong,Kodiklat TNI), Kompi Siaga Pengamanan Pilpres dari Kesatuan Kodiklat TNI adu ketrampilan bongkar pasang senjata SS1 antar pleton. Pasukan yang dipersiapkan untuk membantu TNI dalam pengamanan Stanby dan siap bila sewaktu-waktu di gerakkan

(Serpong,Kodiklat TNI), Kompi Siaga Pengamanan Pilpres dari Kesatuan Kodiklat TNI adu ketrampilan bongkar pasang senjata SS1 antar pleton. Pasukan yang dipersiapkan untuk membantu TNI dalam pengamanan Stanby dan siap bila sewaktu-waktu di gerakkan ke suatu tempat untuk pengamanan. Untuk itu pasukan setingkat Kompi mengisi waktu sambil mengadakan lomba uji trampil bongkar pasang sejata yang bertempat di gudang senjata Kodikat TNI Bumi Serpong. Sebagai Prajurit Tri Matra, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Sulasminto yang dipercaya sebagai Komandan Bataliyon memimpin jalannya perlombaan tersebut. (09/07/2014)

Perlombaan bongkar pasang senjata tersebut di ikuti oleh masing masing bintara-tamtama Tri Matra masing-masing pleton yang ada 2 kompi. Sorak sorai penonto bergemuruh mendukung timnya yang sedang berlomba. Perlombaan yang diwasiti oleh Wadanyon Mayor Psk Ib Beni berjalan dengan lancer, kemudian yang kalah secara sukarela seluruh kompi dan komandannya melaksanakan pusup sebanyak 30 kali secara loyalitas dengan ceria. Danyon maupun Wadanyon berharap, kita sebagai prajuri TNI harus selalu tterampil menggunakan senjata termasuk bongkar-pasang ,untuk itu sambil menunggu waktu-waktu siaga kita gunakan perlombaan yang bermanfaat agar prajurit Tri-Matra Kodiklat TNI selalu siap setiap saat bila dipersenjatai,”cetusnya”.

Selain uji terampil bongkar pasang sejata, pasukan siaga Pam Pilpres Kodiklat TNI juga dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata.(Pen-Kodiklat-tni)

About master

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …