Home / Pembinaan Satuan / SEKRETARIAT KODIKLAT TNI ADAKAN PENCERAHAN TATA NASKAH

SEKRETARIAT KODIKLAT TNI ADAKAN PENCERAHAN TATA NASKAH

(Serpong-Kodiklat TNI)- Kepala Sekertariat (Kaset) Kodiklat TNI Letkol Inf Hari Yudiono membuka penataran pencerahan Tata Naskah (Takah) kepada 30 orang

(Serpong-Kodiklat TNI)- Kepala Sekretariat (Kaset) Kodiklat TNI Letkol Inf Hari Yudiono membuka penataran pencerahan Tata Naskah (Takah) kepada 30 orang peserta yang ditunjuk sebagai kelompok administrasi (Pokmin) yang bekerja di seluruh staf satuan di Jajaran Kodiklat TNI. Pelaksanaan pencerahan Tata Naskah ini dilaksanakan selama dua hari di ruang rapat Ditum Kodiklat TNI Serpong, Rabu (19/11/14)

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Kaset menyampaikan ada beberapa hal yang harus di pehatikan dan dilaksanakan, yaitu peserta harus mengerti betul tentang pembuatan surat-menyurat, pelaksanaan pendistribusian surat secara prosedural dan tepat waktu. Untuk itu dengan adanya penceraran Tata Naskah peserta dapat mengingat dan melaksanakan dalam surat-menyurat yang sesuai petunjuk Minu yang sudah ditentukan oleh dinas. Untuk itu peserta juga dapat bertukar pikiran menentukan jenis dan petujuk surat mana yang sesuai akan peruntukannya. Kemudian peserta juga akan melaksanakan praktek pembuatan surat sesuai pentunjuk minu.

Pelaksaaan pencerahan Tata Naskah di lingkungan Kodiklat TNI untuk memenuhi program kerja Sekertariat yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya dua kali, dan pada bulan November tahun 2014 ini memasuki progam semester II tahun 2014. Kegiatan pencerahan Tata Naskah ini sebagai pemapar dan pembicara yaitu Kapten Caj Heri Pranoto dan Lettu Laut (KH) Joharudin yang setiap harinya berdinas di Staf Set Kodiklat TNI.(pen-Kodiklat TNI)

About master

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …