Home / Pembinaan Satuan / PELATIHAN SISHANUDNAS VIII TA 2014 DI BUKA

PELATIHAN SISHANUDNAS VIII TA 2014 DI BUKA

(Kodiklat TNI-Pusdikbangspes)-Kursus Perwira (Suspa) Sishanudnas VIII dan Kursus Bintara-Tamtama (Susbata) Radop VIII TA 2014 telah dibuka. Upacara pembukaan dilaksanakan di Pusdiklat Hanudnas Surabaya pada hari Selasa tanggal 23 September 2014.

(Kodiklat TNI-Pusdikbangspes)-Kursus Perwira (Suspa) Sishanudnas VIII dan Kursus Bintara-Tamtama (Susbata) Radop VIII TA 2014 telah dibuka. Upacara pembukaan dilaksanakan di Pusdiklat Hanudnas Surabaya pada hari Selasa  tanggal 23 September 2014. Bertindak selaku inspektur Upacara adalah Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsma TNI Emir Panji Dermawan.

Pelaksanaan Upacara diawali dengan Penyematan Tanda siswa dan pengucapan janji siswa. Tujuan Pendidikan Suspa Sishanudnas dan Susbata Radop adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dibidang Sistem Pertahanan Udara Nasional dan pengoperasian Radar agar dapat bertugas sebagai pelaksana operasi pertahanan udara bagi perwira dan operator Radar bagi bintara atau tamtama yang berjiwa Saptamarga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai bidang tugasnya.

Dalam Amanatnya inspektur Upacara mengatakan bahwa Kemampuan dan sarana sistem pertahanan udara Nasional yang kuat tidak hanya sekedar untuk mengawal wilayah udara Indonesia namun secara signifikan harus dapat meningkatkan daya tangkal kekuatan militernya sebagai penyangga kekuatan nasional. Berbagai ancaman pertahanan udara dan pelanggaran aturan penerbangan dari pihak lain tentu akan berkurang bila wilayah udara nasional diawasi dan dijaga secara terus menerus setiap saat sepanjang tahun.

Lebih lanjut dikatakan Tidak akan ada kekuatan lain yang akan membantu dalam menegakkan keunggulan wilayah udara nasional, kecuali memperkuat sistem pertahanan udara nasional.Keunggulan Kekuatan sistem pertahanan udara nasional akan membatasi atau membatalkan niat kegiatan yang  mengancam pertahanan udara dan pelanggaran aturan penerbangan diwilayah udara nasional oleh pihak lain.

Rencananya pendidikan Suspa Sishanudnas VIII TA 2014 akan dilaksanakan selama 2 Bulan yaitu dari 23 September sampai dengan 21 November 2014 sedangkan Susbata Radop VIII TA 2014 akan dilaksanakan selama 2 Bulan yaitu dari 23 September sampai dengan 21 November 2014.Hadir pada upacara tersebut Danpusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP,M.M, Asopsdik Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Inf Budi Hartono dan para pejabat serta staf Pusdiklat Hanudnas.

About master

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …