Home / Pembinaan Satuan / KODIKLAT TNI PERINGATI TAHUN BARU ISLAM DAN SANTUNI ANAK YATIM

KODIKLAT TNI PERINGATI TAHUN BARU ISLAM DAN SANTUNI ANAK YATIM

(Serpong-Kodklat tni)- Komandan Kodiklat TNI yang diwakili oleh Komandan Pusdikbangspes Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan menhadiri ceramah peringatan tahun baru Islam 1436 Hijriyah tahun 2014

(Serpong-Kodklat tni)- Komandan Kodiklat TNI yang diwakili oleh Komandan Pusdikbangspes Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan menhadiri ceramah peringatan tahun baru Islam 1436 Hijriyah tahun 2014 serta memberikan santunan berupa tali asih kepada anak yatim di gedung Adi Sucipto Kodiklat TNI, Rabu (05/11/2014)

Kegiatan rohani peringatan tahun baru Islam di awali dengan pembacaan ayat suci Al’quran oleh Mayor adm Elvan Zunaidi A.Md, dilanjutkan sambutan Komandan Kodiklat TNI yang dibacakan Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan, kemudian penyerahan tali asih secara simbolis kepada 30 anak yatim yang berdomisili di desa Buaran Gardu dan Buaran Dalam Serpong Tangsel serta dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Kiyai Haji Abu Bakar Madris, ketua Forum Silaturahmi Ta’mir Masjid dan Mushola Indonesia.

Dalam Sambutanya Dankodiklat TNI besar harapan yang tertuang pada acara ini, semoga peringatan tahun baru 1436 Hijriah menjadi inspirasi yang dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi guna memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan, serta kualitas kerja di hari-hari mendatang. Dengan Tema “melalui hikmah peringatan tahun baru Hijriyah 1436 tahun 2014 masehi kita mantapkan keimanan dan ketakwaan prajurit TNI sebagai landasan moral dalam pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Dengan demikian,  dalam  kaitan  dengan  yang disembah dan yang di taati yaitu Tuhan Yang Maha Esa, maka semangat hijrah harus mendorong kita untuk senantiasa menuju keyakinan yang hakiki, meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan. Esensi inilah yang harus kita gali, dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan kita sebagai prajurit dan pns tni. Yang artinya hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Dengan demikian komidmen selalu untuk memajukan Kodiklat TNI.

(Demikian Informasi Penerangan Kodiklat TNI)

About master

Check Also

PARA ISTERI TNI/PNS MENERIMA PEMBEKALAN DANKODIKLAT TNI

KODIKLAT TNI – Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. yang didampingi oleh …