Home / Pembinaan Satuan / KETUA UMUM IKKT RESMIKAN POSYANDU JASMIN KODIKLAT TNI

KETUA UMUM IKKT RESMIKAN POSYANDU JASMIN KODIKLAT TNI

(Serpong-Kodiklat TNI) – Ibu Ketua Umum IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI) Koes Moeldoko secara simbolis meresmikan Posyandu Jasmin yang berlokasi di Rumah susun (Rusun) Kodiklat TNI Jalan Buaran Mabes Hankam Serpong.

(Serpong-Kodiklat TNI) – Ibu Ketua Umum IKKT (Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI) Koes Moeldoko secara simbolis meresmikan Posyandu Jasmin yang berlokasi di Rumah susun (Rusun) Kodiklat TNI Jalan Buaran Mabes Hankam Serpong.  Sebelum upacara peresmian terlebih dahulu Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini  dan rombongan disambut oleh  Ketua IKKT Pragati Wira Anggini BS IX Kodiklat TNI Ny.  Prevy I Wayan Mendra. Jumat (14/11/14)

Dalam sambutannya, Ny. I Wayan Mendra, selaku pribadi maupun selaku ketua ikkt pwa cabang bs ix kodiklat tni dan pembina posyandu merasa sangat  bangga dan bahagia atas kehadiran ibu ketua umum ikkt pragati wira anggini di tengah-tengah kami segenap warga kodiklat tni. Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kehormatan ini dengan berkenannya ibu ketua  meresmikan posyandu dilingkungan Kodiklat TNI.

Latar belakang berdirinya posyandu “Jasmine” di lingkungan Kodiklat TNI ini, sebagai kebutuhahn pelayanan terhadap balita. Pasyandu di rusunawa ini didirikan sebagai upaya dinas untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di tempat tinggal bagi anggotanya yang kebanyakan dari luar kota dan pasangan muda, apabila yang harus mengontrak tentunya akan memberatkan bagi mereka, terlebih lagi posisi Kodiklat TNI jauh dari Jakarta.  Dengan banyaknya pasangan usia subur. Rusunawa ini dipenuhi oleh canda tawa dan celoteh anak-anak balita yang tentunya membutuhkan perhatian kita untuk menyediakan kebutuhan akan kesehatan serta tumbuh kembang anak-anak.  Hal itulah yang mendorong kami pengurus IKKT cabang bs IX Kodiklat TNI untuk mendirikan posyandu agar kebutuhan kesehatan anak-anak berupa vaksin dan vitamin -vitamin dapat mereka terima tanpa harus pergi jauh jauh . Kami bersyukur niat kami ini  mendapat dukungan dari Kelurahan Buaran Serpong Pemerintah Tangsel dan tim penggerak PKK, seta mendapat  dukungan penuh dari Ketua Umum IKKT. Semoga langkah ini dapat menjadikan generasi penerus yang sehat.

Ibu Ketua Umum IKKT berpesan kepada seluruh masyarakat yang menempati Rusun, agar selalu menjaga kebersamaan, kekompakan untamanya untuk selalu menjaga anak-anak, dan jangan sampai ada kesalah pahaman antara orang tua terhadap pertengkaran yang disebabkan oleh anak-anaknya. Dan perhatian kesehatan anak-anak  lebih utama, untuk itu adanya Posyadu Jasmin sangat membantu keluarga yang ada di Rusun Kodiklat TNI ini.

Dalam rangkaian peresmikan Posyandu, Ketua Umum secara simbolis membuka papan nama “Posyandu Jasmin”, dilanjutkan pemberian bingkisan kepada pengurus Posyandu berupa mainan anak-anak, pemberian tali asih dan pemberian gambar bahaya tentang narkoba dari drg Endang Kepala Puskesmas Rawa Buntu Buaran serpong kepada Ketua Umum IKKT, dan dilanjutkan pemotongan pita gedung posyandu Jasmine serta dilanjutkan panen cabai di kebun percontohan Kodiklat TNI yang di kelola oleh ahli dari dinas pertanian pemerintah Tangsel.(Pen- Kodiklat TNI)

About master

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …