Home / Pembinaan Satuan / DANPUSDIKBANGSPES TUTUP PENDIDIKAN SUSPA SISHANUDNAS VIII DAN SUSBA/TA RADOP VIII TA 2014

DANPUSDIKBANGSPES TUTUP PENDIDIKAN SUSPA SISHANUDNAS VIII DAN SUSBA/TA RADOP VIII TA 2014

(Kodiklat TNI)- Pendidikan Suspa dan Susba/ta Radop Sishanudnas VIII TA 2014 resmi ditutup oleh Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan Bertempat di Pusdiklat Hanudnas Surabaya.

(Kodiklat TNI)- Pendidikan Suspa dan Susba/ta Radop Sishanudnas VIII TA 2014 resmi ditutup oleh Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan Bertempat di Pusdiklat Hanudnas Surabaya. Hadir dalam upacara tersebut Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP, pejabat Pusdiklat Hanudnas dan para tamu undangan. Jum’at (21/11/14)

Danpusdikbangspes yang mewakili Komandan Kodiklat TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa, melaksanakan suatu operasi pertahanan udara dengan keterbatasan kemampuan dan  keterbatasan sarana serta keterbatasan alutsista hanud yang ada saat ini, tentunya tidak mudah dilakukan. Dimana berbagai ancaman yang harus dihadapi melalui media udara seperti pelanggaran batas wilayah yurisdiksi nasional, pelanggaran aturan penerbangan pada alur laut kepulauan dan pelanggaran aturan penerbangan dari pihak lain semakin hari semakin meningkat dan dengan berbagai kepentingan yang berbeda.

Lebih lanjut dikatakan oleh Irup bahwa kemampuan dan sarana sistem pertahanan udara Nasional yang kuat harus pula didukung oleh sumber daya manusia (Sdm) yang dapat mengoperasikan segala potensi alutsista Hanud dengan handal dan profesional. Penggunaan dan penguasaan teknologi tinggi yang ada dalam pertahanan udara akan sangat menentukan keberhasilan dalam operasi pertahanan udara.  Disamping hal tersebut, peran dari personel yang mengawaki merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan pertahanan udara itu sendiri. Tentunya dengan memperkuat sistem pertahanan udara nasional, akan mencegah atau membatalkan niat lawan yang akan mengancam serta melanggar kedaulatan wilayah udara NKRI oleh pihak lain.

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyerahan ijazah secara simbolis, diserahkan pula piagam penghargaan siswa terbaik  suspa Sishanudnas VIII kepada Kapten Lek M. Fazlur A.J. dari kesatuan Satrad 243 Timika dan Susba/ta Radop VIII kepada Serka Vima Akhmad Dewantara dari kesatuan Satrad 216 Cibalimbing. Pendidikan kursus ini dilaksanakan selama 8 minggu, dari tanggal 23 September sampai dengan 21 November 2014.

(Bangspes-pen kodiklat tni)

About master

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …