Home / Pembinaan Satuan / DANPUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP PELATIHAN SISHANUDNAS VIII TA 2014

DANPUSDIKBANGSPES KODIKLAT TNI TUTUP PELATIHAN SISHANUDNAS VIII TA 2014

Kodiklat TNI (26/8),- Pada hari Rabu, tanggal 17 September 2014, bertempat di Pusdiklat Hanudnas Surabaya.

Kodiklat TNI (26/8),- Pada hari Rabu, tanggal 17 September 2014, bertempat di Pusdiklat Hanudnas Surabaya.     Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Marsekal Pertama TNI Emir Panji Dermawan berkenan secara resmi menutup Pelatihan Sishanudnas TA 2014. Perlu diketahui bahwa Pelatihan ini dilaksanakan selama 4 minggu atau 1 bulan dari tanggal 19 September sampai dengan 17 Oktober 2014 di ikuti oleh 20 orang siswa terdiri dari TNI AD 3 orang siswa dan TNI AU 17 orang siswa.

Dalam sambutannya Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI mengatakan bahwa saat ini Indonesia menghadapi   ancaman faktual yaitu antara lain pelanggaran wilayah udara yuridiksi nasional oleh pesawat militer dan sipil, penerbangan gelap dalam mendukung penyelundupan atau separatis, pelanggaran kegiatan survei udara dan pelanggaran pesawat udara negara tetangga yang terlibat sengketa perbatasan atau pulau -pulau terluar. Hampir semua pelanggaran tersebut diakibatkan minimnya Alutsista yang bisa langsung dioperasikan oleh Kohanudnas dan akibat dislokasi kekuatan pertahanan udara yang tidak merata. Tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para mantan peserta pelatihan Sishanudnas VIII TA.2014 ini.

Selanjutnya dikatakan oleh Danpusdikbangspes  bahwa dengan selesainya pendidikan ini, diharapkan para peserta pelatihan dapat menjawab dan menghadapi tantangan tantangan tersebut serta mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para personel yang bertugas dibidang Pertahanan Udara Nasional baik sebagai penentu kebijakan, maupun sebagai personel yang langsung mengawaki Alutsista.

Upacara penutupan pelatihan tersebut ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis. Pelatihan Sistem Pertahanan Udara Nasional pada dasarnya bertujuan untuk membekali dan atau meningkatkan kemampuan peserta pelatihan agar memilliki pengetahuan dan keterampilan dalam operasi pertahanan udara nasional yang berjiwa Saptamarga serta kondisi jasmani yang samapta. Turut hadir dalam upacara ini Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Palito Sitorus, S.IP.

About master

Check Also

WADAN KODIKLAT TNI PIMPIN RAPAT RGB LKO KODAM XVII/CENDERAWASIH

           (Serpong), Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Kodam-kodam dan Kotamaops jajaran TNI, …